Kakam UGI Bersama Warga Gotong Royong Dalam Langkah Mencegah Banjir

Daftar Isi


Tulang Bawang, inklusifnews.com -
Pemerintah Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI) Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang bersama warga bergerak gotong royong dengan menambah lebar dan kedalaman drainase di lingkungan Dusun tiga, Kamis (16/03/2023)


Kakam UGI menerima laporan bahwa ada rumah warga yang kemasukan air didusun tiga, setelah Kakam UGI mengetahuinya dia langsung turun untuk memeriksa keadaan yang sebenarnya, dalam hal ini Kakam UGI bersama warga melakukan penebangan pohon yang sudah menutupi jalan serta membersihkan sampahnya, kemudian memakai excavator untuk melebarkan dan mendalami drainase dilingkungan tersebut demi mengantisipasi sebelum terjadi adanya korban jiwa, harta dan hewan ternak.



Saat awak media mewawancarai Kakam Ujung Gunung Ilir Arjuna Putra ia mengatakan pelebaran dan pendalaman drainasi ini untuk mencegah bencana alam/banjir karena perkiraan cuaca saat ini yang sedang musim penghujan.


"Ya ini inisiatif dari saya dan masyarakat Ujung Gunung Ilir untuk melebarkan dan memperdalam drainase yang ada di dusun tiga, karena disanalah yang rawan mengalami bencana alam/banjir" ujarnya.


Lanjut Kakam Ujung Gunung Ilir yang akrab disapa kak Jon ini "Semoga dengan adanya kegiatan ini Kampung Ujung Gunung Ilir tidak terjadi bencana alam/banjir dan selalu aman dalam masa-masa musim penghujan saat ini" tutupnya.


Ditempat yang sama awak media mewawancarai masyarakat yang membantu kegiatan ini mengatakan, kami siap mendukung program ini, karena dengan kegiatan ini kami menjadi tidak khawatir dengan adanya bencana banjir di dalam musim hujan ini.


"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kampung Ujung Gunung Ilir, dan kami juga sangat mendukung program yang diberikan oleh Pemerintah kampung, karena dengan adanya pelebaran dan pendalaman drainase kami tidak khawatir lagi dengan adanya bencana banjir di musim hujan yang seperti ini" ujar warga Kampung Ujung Gunung Ilir. (Red)

Posting Komentar