UKM MAHAPALA Universitas Malahayati Gelar Orienteering and Climbing Competition 2023, Dibuka Asisten II Lampung

Daftar Isi


Bandar Lampung, Inklusifnews.com
- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Kusnardi, mewakili Gubernur Lampung, membuka Mahapala Orienteering and Climbing Competition 2023 di Universitas Malahayati Bandar Lampung, Selasa (10/10/2023)


Kegiatan tersebut diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAHAPALA Universitas Malahayati Bandar Lampung selama enam hari mulai 09 -14 Oktober 2023 di Halaman Parkir Gedung Universitas Malahayati Bandar Lampung.


Rangkaian kegiatan termasuk perlombaan orienteering, climbing, bazar kuliner, dan penampilan live musik yang akan menambah semarak acara.


Asisten II Pemprov Lampung, Kusnardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai salah satu upaya untuk memajukan olahraga di Lampung.


"Pentingnya olahraga dalam pendidikan, pengembangan karakter, serta potensi olahraga dalam meningkatkan produktivitas dan perekonomian nasional," kata Kusnardi.


Pemprov Lampung berkomitmen untuk mendukung prestasi atlet melalui pembinaan dan insentif. Menurutnya, Gubernur Lampung saat ini juga tengah mengembangkan fasilitas olahraga seperti Sport Center di Lampung Selatan seluas kurang lebih 150 hektar.


Sementara itu, Wakil Rektor IV Universitas Malahayati, Drs. Suharman, M.Pd., M.Kes mengungkapkan, pihaknya juga mengapresiasi semangat Mahapala dalam menggelar acara tersebut yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia.


"Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan pencitraan positif di kalangan mahasiswa, bahkan melibatkan peserta dari tingkat SMA," ungkap Suharman.


Disisi lain, Ketua Umum UKM MAHAPALA Universitas Malahayati, Doni Ramadhan menyambut para peserta dengan selamat datang dan semangat dalam Mahapala Orienteering and Climbing Competition 2023. (Red)

Posting Komentar