Pihak SGC Mangkir Dari Undangan Rapat Pemerintah Tuba Terkait Mediasi Sengketa Lahan

Daftar Isi


Tulang Bawang, Inklusifnews.com
- Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang panggil masyarakat Bakung Ilir dan Perusahaan PT Sugar Group Company (SGC) dalam rangka mediasi terkait insiden sengketa lahan tanah di wilayah Bakung Ilir ,Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Bertempat di kantor Bupati ruang rapat lantai dua , Selasa (5/12/23).


Dalam rapat tersebut terlihat dihadiri oleh tiga orang perwakilan masyarakat Bakung Ilir ,PJ. Bupati Drs. Qudrotul Ikhwan MM, Kapolres AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Dandim Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.S.i, Kepala BPN Tulang Bawang.


Rapat yang digelar pada hari ini terkonfirmasi tidak dihadiri oleh pihak perusahaan SGC yang bersangkutan untuk mediasi penyelesaian masalah lahan sengketa dengan Masyarakat Bakung Ilir dalam medias yang digelar Pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang.


"Iyaa mangkir dari undangan mediasi , Saya sesalkan sikap yang diambil oleh Perusahaan PT Sugar Group Company yang tidak hadir di rapat hari ini, Padahal rapat mediasi ini sangat penting untuk menengahi permasalahan dan mendapatkan jalan yang terbaik," Terang Mahdi selaku pengacara dari pihak masyarakat Bakung Ilir kepada Wartawan


Mahdi juga menambahkan, Ia berharap kepada Pemerintah Daerah kabupaten Tulang Bawang agar bisa menjembatani kepada pihak perusahaan SGC untuk dapat duduk bersama mencari jalan keluar dalam masalah yang terjadi kepada masyarakat Bakung.


"Kami berharap untuk pemerintah dapat mencarikan jalan keluar supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya dan Kami sampaikan terimakasih sebelumnya kepada Pemerintah Daerah kabupaten Tulang Bawang khususnya PJ Bupati Qudrotul Ikhwan yang sudah mau menengahi permasalahan ini," Jelas Mahdi saat dalam ruang rapat kantor Bupati Tulang Bawang. (Red)

Posting Komentar