Dinas PUPR Tubaba Respon Keluhan Jalan Rusak di Panaragan

Daftar Isi


Tubaba, Inklusif News
- Menyikapi keluhan warga atas kerusakan jalan provinsi ruas Panaragan – Tajab, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat Drs. M. Firsada, M.Si instruksikan Dinas PUPR dan Camat Tulangbawang Tengah (Tbt) untuk melakukan perbaikan.


“Ruas jalan Panaragan ke Tajab ini sangat penting untuk jalur transportasi masyarakat. Jalan provinsi ini menghubungkan Tulang Bawang Barat dan Way Kanan, mobilitas warga jangan sampai terganggu apalagi karena rusak rawan terjadi kecelakaan,” ujar Pj Bupati.


“Untuk itu Dinas PUPR Tulang Bawang Barat beserta Camat Tbt sudah laksanakan perbaikan sementara di lokasi-lokasi yang rusak. Alhamdulillah dibantu juga oleh Dinas BMBK (Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi) dan beberapa perusahaan yang peduli,” lanjutnya lagi.


Mewakili Kepala Dinas, Sekretaris Dinas PUPR Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sadarsyah menyampaikan bahwa perbaikan jalan provinsi di Tiyuh/Desa Panaragan tersebut telah dilaksanakan pada Rabu (24/01/2024), 


"Dinas PUPR telah mengirimkan alat berat, motor grader untuk lakukan perbaikan sementara. Fungsional penyelenggara jalan dan jembatan (Ir. Wisnu) ke lokasi untuk mengambil langkah perbaikan sementara supaya aktifitas warga bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya,” ungkapnya.


“Bersama Camat Tulangbawang Tengah (TBT) dan masyarakat setempat perbaikan sementara telah dilakukan, yakni dengan membersihkan bahu jalan dan menghamparkan batu base untuk menutupi jalan rusak tersebut dengan menggunakan material base yang dikirim oleh pihak Dinas BMBK Provinsi Lampung di lokasi,” lanjutnya lagi.


Sementara itu Camat TBT, Achmad Nazaruddin menyampaikan apresiasi terhadap bantuan dari masyarakat dan berbagai pihak guna membantu perbaikan jalan di wilayahnya ini.


"Alhamdulillah sore ini jalan tersebut sudah bisa dilewati karena lubang besar yang menyebabkan macet di area tersebut sudah ditutup batu pecah, ini juga sebagai tindak lanjut arahan bapak Pj Bupati, Drs. M. Firsada, untuk respon cepat keluhan masyarakat,"ujarnya.


“Kita juga dibantu oleh pihak swasta, ada PT BMM yang membantu batu sabes empat truk lalu PT BMSI dan PT Bunga Mayang juga material batu sabes masing-masing satu truk,” lanjutnya menerangkan.


Lebih lanjut Sadarsyah mengatakan bahwa Dinas PUPR Tulang Bawang Barat sudah menugaskan Kabid Bina Marga M. Iwan Balau untuk berkoordinasi dengan Dinas BMBK Provinsi Lampung untuk melaporkan bahwa terdapat kerusakan jalan yang menjadi kewenangan provinsi tersebut.


"Kita sudah sampaikan ke Dinas BMBK Provinsi Lampung, kami berharap dapat segera dapat ditangani pada tahun anggaran ini. Perbaikan ini hanya untuk sementara sebelum adanya perbaikan lanjut oleh pihak provinsi, jadi saya berharap para pelaku usaha supaya dapat mempergunakan jalan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan jalan ini," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar