Drs. Bayana M.Si Hadiri Rakor Persiapan Pelaksanaan Penghitungan dan Rekapitulasi Surat Suara Serta Distribusi Logistik pada pemilu Tahun 2024

Daftar Isi


Tubaba, Inklusif News
- Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. Bayana. M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Penghitungan dan Rekapitulasi Surat Suara serta pelaksanaan Distribusi Logistik pada Pemilu tahun 2024, Di Wisma Asri Tirta Kencana. Rabu (07/02/2024)

Asisten Satu Bidang Pemerintahan Dan Kesra Bayana menyampaikan saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Menyampaikan agar seluruh Proses Tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan bisa lebih baik serta Tanggung jawab semua pihak.

Sebagai Mitra dari KPU pemkab Tubaba berharap dengan adanya evaluasi dan sistem yang saat ini, KPU bisa melaksanakan ny dengan baik dan koordinasi PPS dan PPK ditingkat kecamatan bilamana ada kendala teknis bisa Dikoordinasikan dengan baik dan aman agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. "Tandas Bayana"

Ketua KPU Tubaba Yudi Agusman menyampaikan, bahwasanya Kegiatan Rakor ini Bertujuan dalam melakukan kegiatan tersebut yakni untuk persamaan persepsi terkait penghitungan di TPS. 

selanjutnya selain itu bertujuan untuk rekapitulasi di tingkat kecamatan, kabupaten kota dan yang terpenting persiapan kita untuk mendistribusikan logistik yang baik dapat menjangkau semua daerah secara tepat waktu sekaligus memastikan ketersediaan jumlah surat suara yang menyesuaikan dengan jumlah DPT yang disepakati.

"Adapun, pendistribusian logistik rencananya akan kita mulai pada tanggal 10 Februari 2024, memiliki tiga skema yakni dari gudang logistik tanggal 10 dan 11 ke tingkat kecamatan kemudian, dari kecamatan ke tiyuh tanggal 12 dan yang terakhir dari tiyuh ke masing-masing TPS itu tanggal 13 Februari 2024," ucap Yudi.

Saya berharap, untuk pemilu tahun 2024 semoga dapat berjalan dengan sukses, lancar, aman, damai dan tidak ada kendala. 

“Sementara, untuk masyarakat saya menghimbau mari bersama-sama kita semua menggunakan hak pilih baik yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) atau yang belum terdaftar bisa menggunakan hak pilihnya.

Hadir dalam kegiatan Rakor ini, Perwakilan Dari Polres Tubaba, Dandim, Kepala Kesbangpol Dan Kasat Pol PP Tubaba dan seluruh Petugas PPS dan PPK. (Red)

Posting Komentar