PJ Bupati Tuba Hadiri Peresmian Tempat Rehabilitasi Narkoba YCPS Tuba

Daftar Isi


Tulang Bawang, Inklusif News
: PJ Bupati Tulang Bawang Bapak Qudrotul Ikhwan MM hadiri peresmian Tempat Rehabilitasi Narkoba Yayasan Cahaya Putra Selatan (YCPS) di Jl. Perintis Kampung Tri Tunggal Jaya, Kec. Banjar Agung, Senin (12/2/2024)


Dalam sambutan nya PJ Bupati Tulang Bawang menerangkan bahwa Narkoba merupakan musuh terbesar untuk kemajuan Bangsa dan negara, narkoba juga merupakan salah satu ancaman dalam era Bonus Demografi 

"Narkoba merupakan musuh terbesar bagi kemajuan Bangsa dan Negara, Kabupaten Tulang Bawang serius dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkotik dan Obat-obatan Terlarang" terang Bapak Qudrotul.

Masih dengan PJ Bupati Tuba " Narkoba merupakan salah satu ancaman dalam era Bonus Demografi Oleh karena itu mari membangun generasi muda untuk menjadi generasi yang luar biasa, generasi penerus yang inovatif, berprestasi dan jauh dari Narkoba" jelasnya 

Bapak Qudrotul juga mengucapkan terima kasih kepada BNN dan pihak-pihak terkait lainnya yang terus bersinergi dengan Pemerintah Tulang Bawang.

"Terima Kasih kepada BNN dan pihak-pihak terkait lainnya yang terus bersinergi dengan Pemerintah Tulang Bawang untuk bersama memerangi peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang Hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis, yaitu Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera" tutupnya.

Perlu diketahui ada dua pola dalam rehabilitasi narkoba yaitu :

1. Rehabilitasi medis
Menurut undang undang no 35 tahun 2009, rehabilitasi medis merupakan langkah pengobatan medis yang dilakukan oleh tenaga ahli melalui tahapan tahapan yang tersusun dan terpadu untuk membantu seorang korban penyalahguna terlepas dari narkoba.

2. Rehabilitasi Sosial.
Pengguna narkoba tidak hanya menderita secara fisik, namun juga secara mental. Akibat langsung dari gangguan mental penyalahguna narkoba adalah sikap sosial yang buruk. Tidak sedikit pengguna narkoba terdiskriminasi di lingkungan masyarakatnya karena stigma negatif yang dibawa oleh narkoba tersebut. (Red)

Posting Komentar