Kepala Ombudsman RI Lampung Angkat Bicara Terkait dugaan Bobroknya Pelayanan Disdukcapil Tuba

Daftar Isi


Bandar Lampung, Inklusif News
 - Terkait polemik pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tulangbawang yang sempat viral pemberitaan yang dikeluhkan oleh warga masyarakat Menggala baru- baru ini kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung angkat bicara. Selasa malam (19/03/2024).


Dalam kasus dugaan Bobrok nya Pelayanan yang diberikan oleh oknum petugas dari Disdukcapil terhadap masyarakat yg ingin membuat surat  Administrasi Keabsahan KTP yang saling lempar tanggung jawab dan disinyalir berbelit-belit. 


Kepala Ombudsman RI Perwakilan Lampung Nurakhman Yusuf Mengatakan "saya kira  pembangunan dan penyatuan pelayanan di MPP (Mall Pelayanan Publik) adalah untuk memberikan kemudahan masyarakat mengakses pelayanan, sehingga perlu disiapkan secara sungguh-sungguh SDM (Sumber Daya Manusia) yg memadai yg memahami bisnis proses pelayanan sehingga ketika masyarakat mengakses mereka bisa mengatasi permasalahan yg dihadapi dengan bijak dan solutif."Ujar Mas Nurakhman Sapaan akrab nya saat dihubungi via WhatsApp.


Lanjut kepala Ombudsman,"sehingga ada jalan keluar setiap masalah yg ditemui tidak sekedar saling lempar tanggung jawab."Pungkasnya.(Red)

Posting Komentar