KPU Tulang Bawang Berkunjung di Kantor IWO Untuk Membangun Sinegritas Bersama Insan Pers

Daftar Isi


Tulang Bawang, Inklusif News
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang lakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten setempat, Bertujuan untuk membangun sinegritas kepada Jurnalis dalam rangka mensukseskan Pilkada tahun 2024 di Sai Bumi Nengah Nyappur serta melakukan diskusi positif. 


Dalam kesempatan itu Sekertaris Ikhlas Setia yang mewakili PLH Ketua KPU Tulangbawang Feri Yanto menyampaikan bahwa kerja sama antara media dan KPU dalam Pemilu 2024 dapat mencakup penyediaan informasi yang akurat, transparansi dan kolaborasi dalam sosialisasi serta pendidikan bagi pemilih.  


"Semoga peran media ini bisa memambantu KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar proses demokrasi di Tulangbawang maju, bermarkas dan bisa menghasilkan pemimpin terbaik yang bisa membawa Sai Bumi Nengah Nyappur berjaya ke masa mendatang", jelas nya. Selasa (14/5/24)

Di Sekretariat IWO Tuba yang beralamatkan di Jalan Cemara Lingkungan Pemkab Tulangbawang.


Selain itu ia juga berharap Proses  Demokrasi Pilkada di Kabupaten Tulangbawang ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin 5 tahunan "saya berharap pilkada ini jangan sampai tidak menghasilkan hal yang baik bagaimana caranya pilkada ini menjadi tonggak untuk maju kedepan",  ungkapnya.


Dalam diskusi tersebut juga Ketua IWO Tuba Setuju Sanjaya menyambut baik atas Kunjungan KPU Tulangbawang dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus diskusi positif dan membangun. 


"Saya bersama jajaran pengurus IWO Tuba, menyambut baik dan trimakasih atas kunjungan Plh Ketua KPU yg diwakili sekretaris dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus diskusi positif dan mensupport pemikiran  berwawasan serta membangun," imbuhnya.


Lanjutnya, salah satu esensi demokrasi itu adalah pemilu yang luber dan jurdil. Pers sangat mempengaruhi tidak hanya proses dan hasilnya namun juga mengawal pemerintahan untuk menjalankan amanat konsitusi. 


"Kami juga akan melaksanakan tugas sesuai dengan UU 40/1999 tentang Pers sesuai kode etik jurnalistik dengan independennya jurnalis yang bergabung di IWO dengan tidak berpihak kepada salah satu calon",  tutupnya. (Red)

Posting Komentar