Dinas PPPA Tulang Bawang Luncurkan Sistem Kanal yang bernama " Saya Silap" atau saya siap lapor

Daftar Isi


Tulang Bawang, Inklusifnews.com
- Dalam rangka mempermudah masyarakat yang ingin melaporkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten tulang bawang meluncurkan sebuah inovasi yang bertujuan untuk  mempermudah masyarakat yang ingin melaporkan kasus kekerasan seksual yang dilihat, didengar ataupun yang dialaminya sehingga kasus-kasus kekerasan dapat dengan mudah terlayani. 


Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak berinisiatif untuk membuat suatu system kanal pelayanan yang diberi nama "Saya Silap" atau saya siap lapor. 


System ini berbasis both cating (pesan otomatis)  dimana masyarakat yang ingin melapor atau melakukan pengaduan ke UPTD PPA cukup melalui system kanal pelayanan ini.


Kepala Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten tulang bawang menjelaskan bahwa Terdapat 3 layanan yang terdapat dalam "Saya Silap" adalah :

1. Informasi terkait pelayanan Yang ada pada dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

2. Informasi terkait undang-undang kekerasan terhadap perempuan dan anak berikut  sanksi terhadap pelaku kekerasan.

3. layanan pengaduan Masyarakat bisa melaporkan ke nomor 0816-3219-6031


Iya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dimanapun berada ketika melihat dan mendengar tetangga, sanak saudara atau kerabat dekat kita terjadi kekerasan terhadap anak di bawah umur segeralah melaporkan kejadian itu pengaduan ke UPTD PPA cukup melalui system kanal pelayanan ini dan tercantum no yang tertera", jelasnya. (ADV)

Posting Komentar