Dinas PPPA Utus 20 orang ikuti pelatihan pemberdayaan ekonomi perempuan bagi keluarga beresiko Stanting Provinsi Lampung Tahun 2023

Daftar Isi


Tulang Bawang, Inklusifnews.com
- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang mengutus 20 orang perempuan perwakilan dari desa model DRPPA serta desa konvergensi pencegahan stunting Tahun 2023 yaitu Kampung Mekar Jaya Kecamatan Banjar Baru.


Utusan 20 orang ini untuk mengikuti kegiatan pelatihan pemberdayaan ekonomi perempuan bagi keluarga beresiko stanting Provinsi Lampung Tahun 2023. 


Kegiatan ini diikuti oleh perempuan perwakilan dari desa model DRPPA serta desa konvergensi pencegahan stunting Tahun 2023 Kab.Way Kanan, Lampung Utara, Mesuji, Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat.


Kadis PPPA menjelaskan bahwa ada 4 materi dan narasumber dalam kegiatan tersebut yang pertama adalah Solusi permodalan, narasumber dari Bank Lampung, BRI dan BSI. Kedua: Praktek memasak, narasumber Bunda Amanda. Ketiga : Praktek menjahit, Narasumber dari Lampung Etnika dan yang terakhir: Strategi pemasaran, narasumber dari institut 4.0/konsultan market place Rajive Dewangga." Jelas ibu Rina.


Iya juga membeberkan bahwa pada kegiatan ini juga dilakukan pembagian bantuan alat masak dan kerajinan.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membuka wawasan bagi peserta dalam berwirausaha skala mikro sehingga dapat memberikan tambahan pendapatan dan meningkatkan kemampuan untuk memenuhi kecukupan gizi seluruh anggota keluarga," harapnya. (ADV)

Posting Komentar