Universitas Megou Pak Tulang Bawang Paparkan Mobile Payton Learning Pemograman di SMK Pembina Menggala

Daftar Isi


Tulang Bawang, Inklusifnews.com
-Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh para dosen dan mahasiswa lintas fakultas, Universitas Megou Pak Tulang Bawang di SMK Pembina Menggala. Menggala, Rabu(13/12/20223).


Dengan tema "MOBILE PYTHON LEARNING" Diharapkan mampu membimbing siswa dalam pemahaman dasar pemrograman menggunakan perangkat mobile. 


Darsin,MTI. Dosen( FMIPA )dalam sambutannya menyampaikan, Pengabdian kami ini menjadi salah satu kewajiba yang dilakukan setiap semester oleh dosen sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk memenuhi Beban Kerja Dosen (BKD). 


"Materi-materi pengabdian ini diharapkan bisa diimplementasikan oleh siswa-siswi SMK Pembina Menggala sebagai dasar untuk menggunakan IT dalam di bidang ekonomi dan Pertanian" jelas Darsin


Kepsek SMK Pembina Menggala Rika,M.Pd, Mengucapkan terimakasih kepada pihak UMPTB karena sudah memilih SMK Pembina Menggala menjadi salah satu objek Program kreativitas mahasiswa (PKM) yang dilakukan oleh para Dosen dan Mahasiswa UMPTB.


"Bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Pihak Universitas Megou Pak Tulang Bawang,Sangat berguna bagi kami dan siswa-siswi kami dalam memahami penggunaan yang benar mobile Phyton dalam pembelajaran disekolah serta meningkatkan kerjasama sekolah dengan pihak kampus UMPTB, Beliau juga berharap agar kegiatan ini bisa di lakukan di setiap sekolah-sekolah yang di kabupaten Tulang Bawang."Tegasnya.


Siswa-siswi SMK Pembina Menggala, Sangat antusias dalam kegiatan pembelajaran tentang Mobile Phyton Learning, Yang diawali dengan penerapan google earth dan Field Area Measure untuk mengukur luas lahan dan kondisi geografis suatu wilayah oleh Lismaini, M.Si. Selaku Dosen UMPTB, Kemudian pemahaman tentang media pemasaran yang ada pada mobile phone seperti Shopee, Bukalapak, Lazada disampaikan Endang susilowati, S.E.,M.M. Hari kedua Pematerinya adalah M.Andika PP, MTI dengan materi tentang Program menggunakan perangkat mobile.

Posting Komentar