Partai PSI Mesuji Akan Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Daftar Isi

    


Mesuji, Inklusif News
 - Semakin dekat waktu gelaran pilkada serentak DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Mesuji akan membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2024, pada pekan depan.


Pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Mesuji akan dibuka seluas luasnya untuk masyarakat Mesuji yang ingin maju sebagai balon bupati ataupun wakil bupati dari luar internal partai.


Sekretaris DPD PSI Kabupaten Mesuji Mahdi Yusuf mengungkapkan, pihaknya telah menerima perintah dari DPP PSI terkait dengan pembukaan penjaringan balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mesuji pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. 


Soal waktu masih kita tentukan kapan waktu dan hari apa nanti akan kita umumkan, insha Allah pekan depan ini. Ya, nanti kita informasikan secara resmi tepatnya tanggal berapa," terangnya Selasa (29/5/2024).


Nantinya untuk teknis pendaftaran, Mahdi mengatakan akan langsung ditangani oleh Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PSI Mesuji. Untuk pendaftaran balon bupati dan wakil bupati tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Oleh karena itu, semua warga bisa mendaftar, baik sebagai balon bupati maupun wakil bupati, katanya.

Lanjut Mahdi , Pendaftaran akan dilakukan secara offline, dan langsung datang ke kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di simpang pematang,



Terkait dengan rencana balon internal dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mahdi mengatakan, PSI dimesuji sebagai partai pendukung bukan pengusung Karena kita belum ada kursi di DPRD Mesuji, jadi PSI dipastikan tidak ada balon internal partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun ini.


saat di konfirmasi via telepon Maya Anggraini Selaku Ketua Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mesuji menjelaskan bahwa dirinya akan secepatnya mengelar rapat bersama terkait waktu yang akan ditentukan "kita akan rapatkan bersama semua pihak terkait Penjaringan balon Bupati dan wakil bupati, pada semua unsur DESK Partai PSI Mesuji. jelasnya.


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Mesuji, membuka seluas luasnya kepada seluruh masyarakat yang ingin menjadi balon bupati atau wakil bupati pada Pilkada 2024, "tentu semua melalui verifikasi sesuai dengan regulasi aturan yang berlaku di Partai PSI, Tutup Maya sapaan akrabnya. (Red)

Posting Komentar