PD Iwo Tuba Resmi Dilantik Masa Bhakti 2023-2028

Daftar Isi


Lampung, Inklusif News
- Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tulang Bawang masa bhakti priode 2023-2028 dan 7 PD lainnya resmi telah dilantik secara serentak bersama Pengurus Wilayah IWO (PW IWO) Provinsi Lampung oleh Ketua umum Pengurus Pusat (PP) Dwi Cristianto, SH.,M.Si. Acara digelar di lantai 2 Beel room Hotel Amalia Lampung, pada Rabu 29 Mei 2024.


Acara pelantikan berlangsung hikmat dan dihadiri langsung oleh mantan Kapolda Lampung (2016) selaku Dewan pembinaan PW IWO Lampung Irjen. Pol. (Purn) Dr. H. Ike Edwin, S. I. K., SH. MH., M. M. dengan jabatan terakhir Analis Kebijakan Utama bidang Sospol Sahli Kapolri tahun 2019. Serta dihadiri dari berbagai unsur tamu undangan diantaranya Idra  perwakilan dari PT. Pertamina Hulu energi (PHE) hadir juga PW IWO Sumatra Selatan, PW IWO Bengkulu dan seluruh PD IWO Lampung lainnya. 


Dalam gelar pelantikan itu, Ketua Pimpinan Pusat Dwi Kristianto menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Lampung Edi Arsadad untuk dikibarkan di Provinsi Lampung.


Selanjutnya Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Lampung Edi Arsadad menyerahkan bendera pataka IWO kepada setiap Pimpinan Daerah IWO se-Provinsi Lampung.


Dalam sambutannya ketua Umum IWO Pusat, Dwi Christianto mengatakan bahwa IWO ingin bergerak lebih cepat lagi terutama dalam meningkatkan kompetensi wartawan di wilayah masing-masing.


“Dengan harapan jajaran IWO kedepan mampu mensejajarkan organisasi ini dengan organisasi profesi pers yang lain dan mampu membina anggotanya secara lebih baik dalam rangka menegakkan undang-undang 40 tahun 1999 tentang pers. Serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik sebagaimana yang menjadi pegangan kita selaku insan pers," ujarnya.


Selain itu, Dwi juga menekankan pentingnya pemahaman digitalisasi bagi setiap kader IWO. Dirinya pun berharap pengurus wilayah lampung bisa membesarkan organisasi IWO lebih baik.


" Semoga Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah di Lampung bisa membesarkan Organisasi IWO", Tegasnya.


Dalam penyampaiannya ketua DPW Lampung terlantik Edi Arsadad menyampaikan Terima kasih kepada Ketua Umum IWO Dwi Cristianto atas kepercayaan yang di berikan kepadanya. 


Sambungnya, kita sebagai Organisasi Profesi harus dapat memberikan suguhan kepada masyarakat dengan berita berita yang berimbang dan akurat, karena kita sebagai wartawan itu adalah gerbong bagi dunia untuk benar benar mengerti bahwa setiap kita membuat berita harus dapat memberikan manfaat bagi orang banyak. (Red)

Posting Komentar